Sasar Sekolah – Sekolah,Polsek Pagutan Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Share

Mataram – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolsek Pagutan didampingi sejumlah anggotanya melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan di sekolah. Bertempat di SMKN 5 Mataram di Lingkungan BTN Pepabrii, Kelurahan Pagesangan Barat Kecamatan Mataram, Rabu (13/01/2021).

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Kapolsek Pagutan, Iptu I Ketut arsana dan didampingi Kanit Provos Aipda I Putu Ady Anthara serta dua orang Anggota Polsek Pagutan. Di kegiatannya itu, Kapolsek meminta pelaksanaan protokol kesehatan harus diperketat lagi.

‘’Karena sekarang penambahan pasien positif terus meningkat. Protokol kesehatan harus diperketat lagi,’’ ungkap Iptu I Ketut Arsana.

Sasaran sosialisasi adalah siswa-siswa di SMKN 5 Mataram. Terhadap siswa untuk dilakukan pemeriksaan disiplin protokol kesehatn. Tujuannya agar siswa yang merupakan penerus generasi mendatang. Bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

‘’Penting bagi mereka para penerus generasi bangsa agar terhindar dari Virus Corona ini,’’ bebernya.

Saat sosialisasi ini, Kapolsek Pagutan tidak menemukan satupun pelanggaran yang di lakukan para siswa maupun guru-guru di SMKN 5 Mataram.

‘’ Protokol kesehatan di sini sudah baik. Tapi guru dan siswa agar tetap mentaati disiplin prokes yang telah dianjurkan pemerintah apabila berkomunikasi dengan murid maupun orang tua murid baik di lingkungan sekolahan maupun di luar sekolah,’’ katanya.

Di SMKN 5 Mataram, siswa dan guru didapati tidak hanya taat menggunakan masker. Protokol kesehatan lainnya dilaksanakan secara ketat. Yaitu duduk antar siswa dengan menerapkan jaga jarak. Siswa dan guru pun mencuci tangan ketika masuk kelas.

‘’Ini sudah baik penerapan protokol kesehatannya. Semoga bisa dicontoh di sekolah lainnya,’’ katanya.

Artana lalu mengimbau, agar sekolah dan masyarakat bisa terus saling berkoordinasi kedepannya.

“Sebagai pelayan dan pelindung masyarakat kami dari pihak Kepolisan akan selalu ada untuk masyarakat. Untuk itu kerjasama atau keterlibatan masyarakat dalam mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi, sangat kami butuhkan,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *