Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lobar, Polsek Sekotong Ajak Relawan Lakukan Pemantauan Prokes

  • Share

hukrimntb.com – Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polsek Sekotong Polres Lombok Barat meningkatkan Operasi Yustisi dalam menyikapi situasi pandemic Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat terus berperan aktif dalam melakukan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Sekotong, Sabtu. (16/1/2021)
Untuk mewujudkankannya, tak jarang Polsek sekotong juga menggandeng dari gabungan TNI dan Pemerintah Kecamatan Sekotong ditambah dengan relawan untuk memaksimalkan kegiatannya.
Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, S.H., saat melakukan pendampingan mengatakan, Relawan yang tergabung dalam Operasi Yustisi yang rutin dilaksanakan tetap aktif dalam kegiatan ini.
“Pelibatan relawan juga sangat penting, dimana hal ini dapat lebih menggugah kesadaran masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.
Dengan melibatkan relawan, dalam hal ini masyarakat sekitar wilayah Sekotong ini, diharapkan sebagai penyambung informasi tentang penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungannya.
“Demikian juga dalam pelibatan Relawan dari masyarakat, diharapkan lebih menyentuh untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan,” ujarnya.
Menurutnya, Polsek Sekotong dan Koramil Sekotong mendukukung penuh upaya dari Pemerintah ini.
“Dengan mengedepankan Tiga Pilar di Desa, tentunya Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan senantiasa melakukan pendisiplinan secara terus menerus tiada henti secara rutin untuk membiasakan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.
Didampingi Babinkamtibmas dan Relawan, turut mensosialisasikan tentang protocol Kesehatan terutama untuk penerapan penggunaan masker.
“Terlebih dimasa pandemi seperti ini, relawan diharapkan mampu berperan serta dan turut membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” harapnya.
Dengan kehadiran relawan yang turut berperan aktif dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut Kapolsek berharap menjadi semangat dan menjadi tauladan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan.
“Dengan kehadiran bersama relawan ini, tentunya menjadi semangat kebersamaan kita dalam melakukan kerja nyata khususnya dalam mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.
Kali ini, sebanyak 9 Pelanggar protokol kesehatan Kembali memberikan teguran dan sanksi secara humanis agar lebih tertib dan disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Pagi ini pelanggar didapati diantaranya kepada 8 Pengendara Sepeda Motor dan 1 Pengendara Mobil kami berikan teguran dan sanksi untuk lebih memberikan efek jera dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *