Satuan Binmas Polres Sumbawa Sambang dan Berikan Himbauan

  • Share

Sumbawa, Wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan pasar, Kepala  Satuan Binmas Polres Sumbawa AKP Djoko R.S. Gatot bersama anggota sambang dan memberikan penyuluhan, himbauan kepada warga masyarakat pengunjung dan pedagang pasar Tradisional Brang Biji, Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, sabtu (16/1/2021) pagi.

Kegiatan sambang ke pasar tradisional yang merupakan pekerjaan seluruh personil Sat Binmas dalam mengetahui situasi pasar tradisional dimana pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas serta mencegah penyebaran covid-19, supaya tidak  timbul klaster pasar, ucap AKP Gatot.

Dalam giat sambang personil Sat Binmas menyampaikan maksud dan tujuan dalam rangka menjalin komunikasi efektif, sehingga mempermudah dalam mendeteksi terjadinya gangguan kamtibmas, imbuhnya

Sambung Drs Gatot sosok Kasat Binmas yang ramah, selain sambang juga memberikan himbauan agar tetap menjaga lingkungan pasar, antar pedagang sekitarnya harus saling kenal, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap situasi yang berkembang, dan jangan mudah percaya terhadap berita bohong/hoax, tetap jaga toleransi antar sesama, pungkasnya.

Disamping itu, juga menghimbau kepada warga masyarakat pengunjung dan pedagang pasar Brang Biji agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi dan tidak berkerumun, tutup Kasat Binmas. (Hms)

 

 

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *