Polres Sumbawa Menggelar Upacara Bendera Bulanan

  • Share

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. memimpin Upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan setiap bulan, di halaman apel Polres Sumbawa, pada Senin (18/01/21) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh PJU dan juga personel serta PNS Polres Sumbawa.

Diketahui, selain upacara bendera rutin, dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan pemberian penghargaan “Ojek Of The Month”, Lomba pengamanan TPS sehat dan Penandatangan Prasasti Peresmian Gedung Logistik serta Lapangan Wira Satya Polres Sumbawa.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK mengatakan bahwa lomba TPS Sehat yang telah diselenggarakan merupakan bentuk upaya Kepolisian untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Sumbawa terutama terkait pencegahan penyebaran covid-19, begitu juga terhadap Ojek Of The Month yang dibuat sebagai bentuk perpanjangan tangan Kepolisian untuk membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Disela-sela tugasnya untuk mengamankan, Kepolisian juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan kehadiran atau partisipasi pemilih terutama dalam meyakinkan masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS, itu adalah salah satu latar belakang terciptanya Lomba TPS sehat tersebut” Terang Kapolres.

Tambahnya, “Selanjutnya untuk ojek teladan atau Ojek Of The Month, diharapkan dapat menjadi kepanjangan tangan pihak Kepolisian dalam hal memutus penyebaran covid-19 yang harus senantiasa mengingatkan penumpangnya dalam mematuhi protokol kesehatan” ujar Kapolres.

Selain penyampaian tersebut, Kapolres Sumbawa juga menyampaikan beberapa penekanan terkait langkah serta upaya dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas kedepannya yang semakin beragam dan terus berkembang.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *