Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Demi Menekan Penyebaran Virus,Bhabinkamtibmas Gandeng Mahasiswa

  • Share


Mataram – Di tengah meningkatkan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. Bhabinkamtibmas terus berupaya dan berinisiatif untuk mencegah penyebaran Virus mematikan ini. Sebagai upaya dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Taman Sari, Aiptu Agung Dewanto menggandeng Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah setempat, untuk melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan di SDN 13 Ampenan. Kegiatan dilaksanakan Hari Selasa, tanggal 19 Januari 2021 dimulai sekitar pukul 11.00 Wita.

‘’Hari ini kami melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di SDN 13 Ampenan, Kelurahan Taman Sari,’’ ungkap Bhabinkamtibmas Taman Sari, Aiptu Agung Dewanto.

Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Penyemprotan Disinfektan penting dilaksanakan. Sekolah juga dipilih karena saat ini sedang melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

‘’Sekarang kan lagi simulasi pembelajaran tatap muka. Biar sekolahnya tetap steril dan bersih,’’ bebernya.

Selain dengan menggandeng Mahasiswa Unram. Penyemprotan disinfektan juga menghadirkan Tiga Pilar Kelurahan Taman Sari. Yakni Lurah Taman Sari, Satriawan S.STP, Babinsa Kelurahan Taman Sari, Serda I Komang Kamiarta dan Bhabinkamtibmas Taman Sari.

Dengan menggunakan alat penyemprotan. Cairan disinfektan disemprotkan ke seluruh ruangan Kelas. Lalu berlanjut ke ruang guru serta bangunan SDN 13 Ampenan, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Petugas juga tambah antusias, pihak sekolah yang menyambut baik kegiatan tersebut.

‘’Dengan penyemprotan Disinfektan ini kita harapkan sekolah tetap terjaga kebersihannya. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terus kita cegah,’’ harapnya.

Untuk kedepannya, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 masih tetap dilaksanakan di tempat lainnya. Bentuk kegiatannya pun berbeda. Seperti turun langsung memberikan sosialiasi agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

‘’Imbauan tetap kami sampaikan untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,’’ katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *