Pantau Kegiatan Vaksinasi, Kegiatan Pengamanan dilakukan Polsek Kediri

  • Share

hukrimntb.com – Polsek Kediri Polres Lombok Barat melakukan pengamanan dan memantau kegiatan Pemberian Vaksin COVID-19 Produksi SINOVAC kepada Tenaga Kesehatan di UPT BLUD Puskesmas Kediri Kec. Kediri Kab. Lobar, Rabu (20/1).
Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan pengamana dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi ini berjalan aman dan lancar.
“Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam kegiatan ini, semua berlangsung aman dan lancer,” ungkapnya.
Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi ruangan, yang akan digunakan untuk pelaksanaan Vaksin dan dilanjutkan dengan proses regristrasi.
“Registrasi untuk tenaga kesehatan yang akan divaksinasi, kemudian melakukan screaning pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta penyakit yang diderita,” jelasnya.
Informasi dari petugas Pemeriksaan terhadap penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal.
“Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, setelah diberikan vaksin covid 19 dilanjutkan dengan observasi selama 30 menit,” katanya.
Tenaga kesehatan yang sudah di vaksin, kemudian menerima kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai aplikasi screening dari pusat sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kediri.
“Sebanyak delapan orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Kediri yang mendapat vaksinasi covid-19 tahap pertama,” jelasnya.
Untuk pemberian dosis vaksin tahap II, dilakukan setelah 14 hari pemberian dosis tahap I dan setelah divaksinasi melakukan observasi selama 30 menit.
“Saat ini, vaksin sinovac yang belum dipakai disimpan di ruang vaksinasi yang sebelumnya di stelirilisasi, dan mendapat pengamanan dari personel Polsek Kediri,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *