Polres Sumbawa Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap I Tahun 2021

  • Share

Polres Sumbawa menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) periodik tahap pertama tahun 2021. Kegiatan diikuti seluruh personel baik Polri maupun PNS bertempat di Lapangan Cendrawasih Brang Biji Sumbawa, Kamis (21/01/2021) pagi.

Kabag Sumda Polres Sumbawa Kompol M.Jafar saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani bagi personel Polres Sumbawa dilaksanakan selama tiga hari, kegiatan dimulai hari ini hingga Sabtu (23/01/2021) mendatang.

“Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan dalam satu tahun. Tes dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kebugaran jasmani personel serta untuk keperluan Administrasi Polri” ucapnya.

Pada pelaksanaan kesjas tersebut dilakukan dengan cara menjaga jarak masing-masing personil sesuai Instruksi Pimpinan Polri, dengan maksud untuk dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Covid-19 ( Virus Corona ) .

Tes Kesamaptaan jasmani tersebut meliputi dari lari keliling lapangan dengan durasi waktu 12 menit, Push Up durasi waktu 1 menit, Pull Up durasi waktu 1 menit, Shit up Durasi waktu 1 menit dan Lari shuttle Run dengan 3 kali putaran.

Sebelum dilaksanakannya kesjas, terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari dengan mengukur tinggi/berat badan, tensi tekanan darah hingga cek suhu tubuh serta penyemprotan handsanitizer.

“Kegiatan hari ini berjalan tertib dan lancar dan untuk kesjas hari ini diikuti sebanyak 75 personel” ucapnya lagi.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *