Bidropam Polda NTB Bersama POM Tiga Matra TNI Gelar Razia Tempat Hiburan

  • Bagikan

Mataram – Gabungan Aparat TNI-POLRI menggelar operasi Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (23/1/2021).

Dalam operasi Gaktibplin ini, para pengunjung tempat hiburan malam diperiksa identitasnya. Aparat TNI-POLRI juga menghimbau agar para pengunjung dan manajemen tempat hiburan malam tetap mematuhi protocol kesehatan.

Menurut Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat (Kabid Propam Polda NTB), Kombes Pol Awan Hariono, S.IK, M.H, operasi ini memiliki dua tujuan. Pertama untuk memberikan himbauan para pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam agar tetap mematuhi protocol kesehatan. Dan kedua untuk menegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) aparat TNI-POLRI di tempat hiburan malam.

“Ini gabungan dari Propam Polda NTB DandenPOM dari POM AU dan dari POM AL, kita melaksanakan operasi Gaktibplin, jadi sasaran kita yang pertama adalah menyampaikan himbauan kepada masyarakat tetap mengedepankan protocol kesehatan pada saat di tempat hiburan, yang kedua sasaran kita anggota TNI dan POLRI yang berada di tempat hiburan malam.” Ujarnya.

Ia menuturkan bahwa operasi Gaktibplin ini bakal terus dilaksanakan seminggu sekali. Ia berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat NTB yang berkunjung ke tempat hiburan malam tetap mengedepankan protocol kesehatan. Dan bagi Aparat TNI-POLRI yang kedapatan berada di tempat hiburan malam, bakal diproses di Institusi masing-masing.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan secara kontinyu, tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan juga mendisiplinkan anggota TNI-POLRI untuk lebih baik kedepannya,” terangnya.

Razia ini dilaksanakan di Bidari Hotel Mataram, Djembank Hotel, dan Kingsman Resto and Lounge. Dan merupakan razia perdana yang dipimpin oleh Kombes Pol Awan Hariono semenjak dilantik sebagai Kabidpropam Polda NTB 4 Januari lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *