Vaksin Covid-19 Tetap Aman Disimpan di Puskesmas dengan Pengamanan Polisi Polsek Lembar

  • Share

Lembar – Untuk memastikan keamanan keberadaan Vaksin covid-19, Polsek Lembar Polres Lombok Barat mengecek langsung di Tempat Penyimpanan vaksin tersebut dalam kegiatan patrolinya, Kamis (28/1).

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan kegiatan ini merupakan kontrol dan monitoring gudang penyimpanan Vaksin Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Lembar.

“Dimana gudang penyimpanan vaksin covid-19 tersebut telah dikunci dengan baik, dengan penanggung jawab gudang masing-masing puskesmas,” ungkapnya.

Selain mengecek langsung di Gudang penyimpanan, Kapolsek menjelaskan tetap melakukan koordinasi dan komunikasi secara intens dengan pihak Kesehatan maupun langsung dengan penanggung jawab Penyimpanan.

“Dari hasil koordinasi, di Puskesmas Eyat Mayang tersisa 40 vaksin dan Puskesmas Jembatan Kembar Lembar tersisa 19 Vaksin, yang nantinya akan diberikan kepada para tenaga Kesehatan setempat,” jelasnya.

Setelah memastikan situasi masih terkendali, anggota Patroli Polsek lembar melanjutkan patroli di Lokasi lainnya, menyasar Lokasi-lokasi yang berpotensi Rawan gangguan kamtibmas.

“Dari semua rangkaian kegiatan Patroli yang dilaksanakan, yang terpenting adalah kegiatan-kegiatan terkait protocol Kesehatan, dimana tetap dihimbau untuk mematuhi protocol Kesehatan,” pungkasnya.

Kapolsek menegaskan bila masih ditemukan pelanggaran terkait protocol Kesehatan, maka dilakukan Tindakan, seperti teguran atau Tindakan lainnya, untuk membiasakan Masyarakat menerapkan protokol Kesehatan dalam beraktifitas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *