Pasca Banjir Di Kota Bima, Personel Sat Sabhara Polres Bima Kota Bantu Warga Membersihkan Rumahnya

  • Share

Kota Bima, (04/02) – Pasca-banjir yang menerjang puluhan rumah warga di Kota Bima,  anggota sat Sabhara Polres Bima Kota langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir, Rabu (03/02/2021).

Personel Sat Sabhara Polres Bima Kota diterjunkan lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir, karena pasca-banjir, puluhan rumah warga di Kota Bima itu masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai yang ada di lokasi tersebut.

Banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga. “anggota Sat sabhara Polres Bima Kota tadi bersama warga membersihkan rumah-rumah warga yang masih terendam lumpur,” kata Kasat Sabhara Polres Bima Kota IPTU Sirajuddin, S.H. kepada wartawan.

Dia menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, aparat bersama warga juga membersihkan sebuah mushala yang saat banjir kemarin ikut terendam. “Termasuk rumah ibadah yang kemarin terendam banjir juga dibersihkan secara gotong-royong oleh aparat bersama warga,” katanya.

Selain itu juga Personil Sat Sabhara Polres Bima Kota melaks giat Patroli Dialogis guna Pantau Situasi Kamtibmas di seputaran wilayah yang terkena dampak banjir tersebut.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dan mendapat respon positif dari warga akan kepedulian personel sat sabhara yang dianggap sangat bermanfaat disaat warga membutuhkan pertolongan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *