Banjir Menerjang 2 Dusun, Personel Polsek Moyo Hilir Bantu & Himbau Warga

  • Bagikan

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah kecamatan moyo hilir menyebabkan banjir di dua dusun di desa moyo, Senin (08/02/21) malam.

Ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan menerangkan bahwa bencana alam banjir terjadi yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi sehingga meluapnya air sungai bendugan Brang Moyo Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir sekitar pukul 19.00 wita.

“Dalam peristiwa bencana banjir tersebut,banjir menerjang dan mengenangi rumah warga dengan ketinggian sekitar 60 Cm.” ucapnya.

Sambungnya, berdasarkan hasil monitoring sementara bahwa bencana banjir mengakibatkan puluhan pemukiman warga di Dusun Karang Orong dan di Dusun Brang Bru Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir terendam air.

Setelah beberapa saat air banjir kemudian sudah berangsur surut dan para warga mulai membersihkan rumahnya dari sisa banjir dengan menggunakan mesin sedot air dan alat seadanya.

Selain itu, Personel gabungan dari Polsek Moyo Hilir, Koramil bersama dengan pemerintah Desa Moyo serta KSR PMI Unit UTS juga mulai mendatangai lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terkena banjir.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana banjir yang bisa kapan saja datangnya” ucapnya.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *