Jumat Bersih, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Mokong Laksanakan Gotong Royong

  • Bagikan

Bhabinkamtibmas Desa Mokong Briptu Yudha Ade Maulana, SH., melaksanakan gotong royong bersama Babinsa, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat untuk membersihkan jalan utama desa, Jumat (05/02/21) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan disepanjang jalan masuk Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu tersebut dilakukan karena beberapa titik jalan tertutup material tanah dan batu yang dibawa oleh aliran banjir.

Bhabinkamtibmas Desa Mokong itu mengungkapkan bahwa jika tidak dibersihkan tumpukan material tanah dan batu itu akan menjadi ancaman khususnya bagi pengguna jalan.

“Apabila tidak dibersihkan, ini akan berbahaya bagi pengguna jalan” ucapnya.

Selain membersihkan jalan, gotong royong itu ditujukan untuk membersihkan tanaman liar dan ranting pohon yang mulai lebat karena dapat menyebabkan penyempitan jalan akibat ranting-rantingnya yang menjulur ke jalan.

Ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Moyo Hulu Akp Satrio SH., Kegiatan gotong royong tersebut merupakan program rutin setiap hari jumat yang dilaksanakan bersama pemerintah desa dan juga warga setempat.

“Keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan gotong royong rutin itu merupakan wujud kedekatan dan kepedulian petugas untuk hadir ditengah-tengah masyarakat dan juga bertujuan untuk membangun kemitraan yang baik dengan masyarakat” ucapnya.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *