Sat Binmas Polres Lotara Edukasi Masyarakat Hidup Sehat Melalui Penerapan Protokol Kesehatan

  • Share

Sat Binamas Polres Lotara gencar Ajak Masyarakat Wujudkan Zero Covid 19 di KLU Melalui Nurut Tatatan Baru

Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Satuan Binmas Polres Lombok Utara gencar mengajak masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan. Seperti yang dilakukan hari ini Selasa (9/02/2021) di Pasar Lengkukun Desa Khayangan Kecamatan Khayangan KLU

Dalam pelaksanaannya, personel Binmas Polres Lotara mengimbau kepada para pengunjung pasar maupun masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli, untuk terus tingkatkan protokol kesehatan menggunakan pengeras suara.

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH Melalui Kasat Binmas Polres Lotara IPTU Muhammad Sarbini menyampaikan“Kita mengajak masyarakat yang berada di area pasar, baik pengunjung dan pemilik lapak agar terus meningkatkan protokol kesehatan,”
Adapun dalam himbauan yang disampaikan, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menghindari kerumunan masa, guna memutuskan penularan mata rantai penularan covid 19.

Tidak hanya itu, seluruh Polsek jajaran Polres Lombok Utara juga terus gencar lakukan himbauan dan pemantauan terhadap penerapan prorokol kesehatan ditengah masyarakat.
Seperti yang dilakukan Polsek Pemenang bersama personel, yang mengunjungi SD 5 Malaka Desa Malaka Kecamatan Pemenang guna memantau penerapan protokol kesehatan di sekolah.
“Kita juga memantau bagaimana proses belajar mengajar di lingkungan sekolah, kemudian juga memberi edukasi kepada murid agar selalu pakai masker ketika berada di lingkungan sekolah bahkan saat jam pulang sekolah, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Menurut Kasat Binmas, pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sangat penting. Sebab, akan mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan siswa.
“Generasi penerus ini menjadi tanggung jawab kita untuk menjaganya,” pungkasnya. ( Wiswa )

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *