Gandeng Linmas, Sat Lantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

  • Share

Polres Sumbawa melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa menggelar kegiatan sosialisasi dan memberikan himbauan terkait aturan tertib berlalulintas kepada Petugas Linmas di Desa Boak Kecamaan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa., Selasa (16/02/21) pukul 09.30m wita.

Bertempat di Aula Kantor Desa Boak, Kegiatan tersebut dihadiri oleh personel Sat Lantas Polres Sumbawa yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aipda Usmanto S.Ap serta seluruh petugas Linmas Desa Boak.

Pemberian sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kanit Dikyasa yang berisi edukasi mengenai kegiatan linmas pada saat melaksanakan tugas seperti pengaturan dan penyebrangan agar masyarakat atau pengguna jalan yang disebrangkan memahami aba-aba dari linmas dan juga pemberian himbauan agar para Linmas pada saat berkendara melengkapi surat-surat serta menggunakan helm SNI.

Kanit Dikyasa Aipda Usmanto juga berharap melalui kegiatan sosialisasi ini para Linmas dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang baik dengan cara senantiasa memberikan contoh etika berlalu lintas.

“Etika yang baik dalam berlalu lintas bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” kata Kanit Dikyasa.

Selain memberikan edukasi tertib berlalu lintas, dalam kesempatan tersebut Kanit Dikyasa juga memberikan himbauan agar Linmas selalu menjadi contoh yang baik dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *