Taat Prokes Dukung Lomba Kampung Sehat, Kusir Cidomo dan Manula di Desa Sekotong Tengah Diganjar Masker dan Hansanitizer Gratis

  • Share

Sekotong – Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, S.H sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang patuh dalam penerapan Protokol kesehatan di tegah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Sebagai bentuk apresiasi, Polsek Sekotong bersama Relawan Satgas Covid-19 di Desa Sekotong Tengah,  membagikan masker dan Hand Sanitizer gratis di Depan Kantor Desa Sekotong Tengah, Jumat (26/2/2021).

 

“Sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat, melalui pendekatan seperti ini diharapkan Masyarakat semakin peduli untuk bersama-sama menerapkan Protokol Kesehatan,”ungkapnya.

Kegiatan ini menyasar kepada para manula dan serta para kusir cidomo (Cikar khas pulau Lombok), dimana Sebagian besar sudah patuh dalam menerapkan protocol Kesehatan.

“Apresiasi ini diberikan untuk mendorong Masyarakat yang masih belum patuh dalam menerapkan Protokol kesehatan,” katanya.

 

Menurutnya, pada masa pandemic saat ini, manula dan para kusir saja taat akan protocol Kesehatan, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Para Kusir Cikar sebagai buruh harian saja sangat taat terapkan prokes dan yang paling luar biasa mereka menggunakan masker,” ucapnya.

 

Sehingga sebagai bentuk penghargaan, Polsek Sekotong bersama relawan Satgas Covid-19 Desa Sekotong Barat membagikan masker dan Hand Sanitizer gratis.

“Mereka yang manula dan tidak mempunyai penghasilan tetap saja sadar, bahwa protocol Kesehatan  sejatinya untuk keselamatan diri sendiri,” pungkasnya.

Diharapkan, bertepatan dengan digelarnya Lomba Kampung Sehat Jilid II ini, memberikan motivasi kepada yang lainnya untuk mencontoh para manula dan kusir cidomo ini.

“Melalui momen Lomba Kampung Sehat ini, semakin menggugah kesadaran masyarakat yang lainnya, untuk tetap menjaga sekotong yang sehat, untuk tetap berada di Zona Hijau,” tandasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *