Ciptakan Kampung Sehat Polsek Pagutan Gelar Gotong Royong

by -0 views

Mataram – Kapolsek Pagutan Iptu Ketut Artana dan jajarannya, bersama TNI, dan Warga Kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram Kota Mataram, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Taman disepanjang ruas jalan Bung Karno dalam rangka mendukung program Kampung Sehat Jilid II, Jum’at pagi (12/03/2021). Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat, bersih dan peduli ramah lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pagutan bersama Instansi terkait dan warga bergotong-royong membersihkan ceceran sampah dan memotong rumput liar dilokasi. “Dengan kegiatan gotong royong yang kami laksanakan hari ini, kami harapkan tidak ada lagi sampah yang berserakan di sepanjang jalan, karena sangat mengganggu pandangan.
” ungkap Artana.

Rumput yang tumbuh liar dan tidak terawat, dipangkas rapi. Untuk tumpukan sampah Plastik dimasukkan kedalam plastik sampah kemudian diangkut dengan menggunakan kendaraan pengangkut sampah yang telah disiapkan.

Bhabin Kamtibmas Kelurahan Pagutan Aipda Silpana mengambil bagian, membantu mengangkut sampah dengan mengendarai Mobil pengangkut sampah. ” Kami ingin membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sekaligus untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Artana juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kepatuhan akan protokol kesehatan. Karena dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ” Pandemi belum berakhir tolong jangan kendor dalam penerapan Protokol Kesehatan,” bebernya.

Disampaikan juga bahwa saat ini Polda NTB sedang menggelar Lomba Kampung Sehat Jilid II. Kami minta masyarakat ikut mensukseskan Lomba Lomba Kampung Sehat Jilid II ini,” pintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *