Bhabinkamtibmas Berikan Pengawalan & Pengamanan Acara Keagamaan Melasti Di Desa Rhee

  • Share

Sebagai garda terdepan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat diwilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rhee Kecamatan Rhee Polsek Rhee Bripka Alfian Haris melaksanakan pengawalan dan pengamanan acara keagamaan melasti salah satu keluarga besar di desa binaannya, Kamis (11/03/21) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Alfian memberikan pengawalan kepada rombongan keluarga yang berjalan dari kediaman keluarga Bapak Made Ing yang berada di Desa Rhee menuju Pantai Sumber Sari di Dusun Poto Pedu untuk melakukan prosesi keagamaan yaitu pembersihan menjelang Hari Raya Nyepi.

Selain memberikan pengamanan dan pengawalan, Bhabinkamtibmas Desa Rhee itu juga tidak lupa memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, terutama dalam penggunaan masker yang benar.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui Kapolsek Rhee Ipda Mochamad Ramdhani S.Tr.K mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya, selain itu dirinya juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan sebuah kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya.

“Pentingnya kehadiran Bhabinkamtibmas sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan hikmat dan lancar” ucap Kapolsek.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *