Kapolres Sumbawa Sosialisasikan Kampung Sehat Jilid 2 Di Kelurahan Samapuin

  • Share

Jajaran Polres Sumbawa terus menggaungkan pelaksanaan Program Kampung Sehat NTB Jilid 2, seperti halnya yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, M.H., memberikan sosialisasi program Kampung Sehat NTB Jilid 2 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa, Kamis (04/03/21) pagi.

Dalam pertemuan tatap muka bersama perangkat RW/RT serta tokoh Kelurahan Samapuin tersebut, Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa Program Kampung Sehat Jilid 2 ini merupakan lanjutan dari program Kampung Sehat pertama yang telah berhasil dan sukses dilaksanakan sebelumnya dan lomba Kampung Sehat NTB jilid 2 akan berlangsung selama 3 bulan, yang di mulai pada tanggal 10 Februari hingga 20 Mei 2021.

AKBP Widy menjelaskan tidak jauh berbeda dari program Kampung Sehat sebelumnya, jika kemarin hanya beberapa desa terpilih, namun kali ini semua desa dapat mengikutinya. Adapun yang menjadi parameter penilaian dalam kegiatan Lomba diantaranya Bidang Kesehatan (70%) kemudian Bidang Sosial Ekonomi (10%) dan terakhir Bidang Keamanan (20%).

“Tujuannya sama yaitu bagaimana caranya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah masing-masing ” tegas Kapolres Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menekankan bahwa program kampung sehat jilid 2 ini berfokus pada penanganan covid-19 diwilayah masing-masing, “mempertahankan agar tidak ada kasus positif covid-19, dan kemudian jika ada bagaimana caranya agar kasus covid-19 tersebut tidak menyebar serta penanganan yang baik agar cepat kembali pulih”. Jelas Kapolres.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap peran serta semua pihak dalam mendukung dan menyukseskan Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 tersebut, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat menurun.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *