Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Alas Royong Bersihkan Selokan

  • Bagikan

Bhabinkamtibmas Desa Kalimango Polsek Alas Bripka Usniyanto bersama dengan warga bergotong royong membersihkan selokan air di seputaran lapanganan sport center Dusun Krato Desa Kalimango Kecamatan Alas, Jumat (12/03/21) pagi.

Dengan semangat gotong royong Bhabinkamtibmas Desa Kalimango itu saling bahu membahu bersama warga membersihkan selokan guna memperlancar jalannya air yang tersumbat karena sampah dan lumpur yang menumpuk.

Selain selokan, sejumlah titik yang menjadi perhatian dalam kegiatan gotong royong itu diantaranya juga melakukan pembersihan sampah-sampah disekitar lingkungan rumah warga.

Disamping melakukan gotong royong, Bhabinkamtibmas Bripka Usniyanti juga mengingatkan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, sehingga selokan tidak tersumbat dan dapat menyebabkan banjir, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai sarang penyakit seperti demam berdarah.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot mengatakan bahwa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan harus terus ditingkatkan, “Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, semoga bisa terjalin keakraban di antara anggota Polri dengan masyarakat serta bisa menyadarkan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing masing” Terang Kapolsek.
(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *