Ratusan Personil Polres Bima Kota Divaksin

  • Share

Kota Bima, (17/03) – Sebanyak 400 personil Polres Bima Kota, Selasa (16/03) sekitar pukul 08.30 WITA, kembali mendapatkan suntik vaksinasi Sinovac .

Penyuntikan dilakukan di Mako Polres Bima Kota, yang diawali dari para Pejabat Utama (PJU) dan diikuti seluruh anggota lainnya yang mendapatkan arahan petugas Dikes Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, sebelum penyuntikan pada anggotanya, pihaknya terlebih dahulu deberikan semangat agar selalu menjaga diri dan patuh pada protokol covid-19.

“Karena meski sudah disuntik atau sudah divaksin, tetap mengancam keselamatan kita. Untuk itu saya minta semua anggota tetap jaga kesehatan sesuai protokol Covid yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres vaksinasi ini akan dilaksanakan selama empat hari ke depan. Dimana jumlah anggota polres sebanyak 500 lebih personil, namun sekitar 100 lebih personil terlebih dahulu sudah divaksin di Puskesmas tempat mereka berdomisili.

Sementara Sekretaris Dikes Kota Bima Ahmad, mewakili tim medis yang melaksanakan vaksinasi mengatakan
vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap dua, bagi pemberi pelayanan masyarakat.

Vaksin sinovac ini lanjutnya adalah vaksin yang terbukti aman di seluruh dunia serta untuk menjaga ketahanan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid_19.

“Ini vaksin yang aman dan juga vaksin yang sama seperti yang vaksin pertama yang diberikan ke pejabat di Kota Bima,” ujarnya.

Pantauan media ini, nampak sejumlah perwira baik Kabag, Kasat yang mengawali vaksin. Dari 400 lebih anggota Polres Bima Kota itu termasuk siswa Diktukba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *