POLDA NTB GELAR RAPAT MOU DENGAN TV9

  • Share

Kepolisian Daerah NTB dan Media TV9 berinisiasi melakukan kerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda NTB melalui penyiaran informasi di media Televisi.

Inisiasi yang ditindaklanjuti dengan pertemuan bertempat di ruang Biro Ro Ops Polda NTB, Rabu 18/3/21.

Pertemuan pihak Kepolisian Daerah NTB dengan pihak TV9 ini membahas dan merapatkan hal-hal yang diinginkan kedua belah pihak.

Dalam rapat ini dipimpin oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K.,M.Si dan manajer TV9 Ibu Novita. M., Psi kemudian di hadiri oleh staf Biro Ops, Bidhumas, Bidkum dan staf TV9.

Kombes Artanto menyampaikan bahwa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di era digital tidak akan maksimal apabila hanya dilakukan melalui upaya kepolisian saja tanpa menggandeng pihak media.
Untuk menyampaikan upaya, program dan kebijakan dalam mengelola kamtibmas dan masyarakat publik dapat memahami dan mengetahui secara langsung program-program kegiatan kepolisian dan masyarakat lebih mudah mengakses melalui media visual.

Adapun dari manajer TV9 Ibu Novita, M, Psi menyambut baik atas inisiasi Bidhumas Polda NTB untuk membuat Nota Kesepahaman, yang diawali dengan pertemuan, ini awal untuk mengkonsep dan merancang hal-hal yang akan di cantumkan dalam Nota Kesepahaman.
Kami sampaikan bahwa TV9 merupakan perusahaan komersial yang beebentuk lembaga penyiaran yang mengikuti kaidah-kaidah perundang-undangan Pers yang independen, netral dan konstrukrif sebagai alat penyiaran publik guna memberikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Sebelum berakhir rapat membahas tindak lanjut pembuatan Nota Kesepahaman, Kabid Humas meminta untuk di buatkan surat perintah pokja dan terus di diskusikan draf dan pasal dalam Nota Kesepahaman.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *