Antisipasi Libur Akhir Pekan, Polsek Senggigi Perketat Pengawasan Prokes di Dua Titik

by -0 views

Senggigi – Dalam melakukan pemantauan kegiatan Masyarakat, khususnya di Kawasan Wisata Senggigi, Jajaran Polsek Senggigi Polres Lombok Barat Polda NTB, melakukan kegiatan Operasi Yustisi Imbangan.

Kasubbag Humas Polres Lombok barat Polda NTB AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan kegiatan ini juga bagian dari program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan Kampung Sehat Jilid II.

“Kita laksanakan di dua tempat sekaligus, sebagai dalam Langkah pengawasan kegiatan masyarakat, terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Adapun lokasi kegiatan Opoerasi yustisi yang dgekar secara mandiri oleh Polsek Senggigi ini dilaksanakan di Simpang 4 Montong dan di Depan Kantor Camat Batulayar.

“Kegiatan Operasi Yustisi Imbangan dalam Penerapan Perda NTB No. 7 tahun 2020 tentang penyakit menular, yang saat ini masih berlaku,” imbuhnya.

Ditegaskan pula bahwa, kegiatan ini merupakan Langkah antsipasi terutama pada saat hari libur akhir pekan Masyarakat, yang diperkirakan mengalami peningkatan intensitas pengunjung.

“Memastikan, masyarakat benar-benar menerapkan protocol Kesehatan saat melakukan kegiatan wisata, untuk wisata sehat,” pungkasnya.

Menurutnya, walaupun sifatnya penindakan, namun dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan cara humanis dan persuasif.

“Tindakan yang dilakukan, bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker diberikan sanksi berupa teguran dan bagi pengendara yang tidak memakai masker diarahkan untuk putar balik arah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.