Pilkades Desa Rhee, Panitia Hingga Petugas Keamanan Kenakan Pakaian Adat

by -0 views

Tidak seperti biasanya, ada yang berbeda kali ini dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Rhee di Kecamatan Rhee pada Senin (15/03/21) pagi, nampak beberapa orang yang merupakan panitia pemilihan serta petugas keamanan menggunakan pakaian adat daerah.

Bhabinkamtibmas Desa Rhee Polsek Rhee Bripka Alfian Haris bersama Babinsa Desa Rhee Sertu Agus Salim yang juga mengenakan pakaian adat, menjelaskan bahwa tujuan dari penggunaan pakaian adat tersebut dengan maksud memberikan suasana yang berbeda sebagai daya tarik agar partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilih akan lebih meningkat.

“Konsep ini juga diambil guna menunjukan dengan keberagaman yang desa rhee miliki, namun tetap bersatu untuk menyukseskan Pilkades dengan cara menyalurkan hak pilihnya” jelas Bripka Alfian.

Bhabinkamtibmas juga menambahkan bahwa jelang hari pemilihan, dirinya bersama perangkat desa telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak perlu takut datang ke TPS, karena TPS yang telah disiapkan telah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Diharapkan masyarakat atau pemilih yang datang dapat merasa nyaman dan aman karena di sambut dengan suasana yang baru serta protokol kesehatan yang baik” ucap Bhabinkamtibmas.
(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *