Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Kampung Sehat Tertib Lalu Lintas Di Desa Nijang

by -0 views

Sat Lantas Polres Sumbawa Polda NTB terus melaksanakan sosialisasi terkait Lomba Kampung Sehat Tertib Lalu Lintas di Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes, Sabtu (20/03/21) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Ipda Rondhi bersama Kanit Dikyasa Aipda Usmanto S.Ap tersebut juga dihadiri oleh kepala desa, kepala dusun, toma serta toda setempat.

Dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos ditempat terpisah bahwa selain menjadi wadah untuk media pembelajaran, Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas ini juga menjadi media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan mengutamakan keselamatan didalam berlalu lintas dan dalam masa pandemi Covid-19 juga ditekankan pada penerapan Protokol Kesehatan.

“Dalam berkendara kita semua wajib mematuhi aturan serta tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama. Selain itu, ditengah kondisi pandemi Covid-19 kita semua dituntut untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara.” Ujarnya.

Kasubbag Humas juga menjelaskan beberapa item yang dinilai dalam lomba, ” ada beberapa poin  dalam penilaian diantaranya  terkait ketersediaan rambu-rambu, adanya jalur aman untuk pesepeda, penerangan jalan, kondisi jalan yang baik serta keterlibatan warga dalam mewujudkan kampung tertib lalu lintas.” Jelasnya.

Tambah Kasubag Humas, dirinya berharap kedepannya masyarakat , khususnya di Kampung Tertib Lalu Lintas Desa Nijang dapat menjadi motivator bagi masyarakat yang lain untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih memahami dan mengetahui rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Keberadaan kampung tertib berlalu lintas ini juga diharapkan bisa menjadi motivator dan contoh yang baik terkait tertib berlalu lintas bagi desa yang lain” Tambahnya.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *