Wujudkan Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Gotong Royong

  • Share

Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Polda NTB yakni Bhabinkamtibmas Desa Juranalas Aipda L. Guntala Bumi melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan selokan dan jalan di lingkungan sekitar Dusun Tal Desa Juranalas Kecamatan Alas., Jumat (19/03/21) pagi.

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara rutin setiap minggunya secara bergiliran kemasing-masing Dusun yang berada di Desa Juranalas.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Aipda Guntala Bumi juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta tetap menjaga kekompakan dan sikap kegotongroyongan.

Ia mengatakan bahwa budaya gotong royong adalah warisan dari nenek moyang kita yang merupakan identitas dari masyarakat Indonesia karena gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berbudaya dan sejahtera.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap dari kegiatan kerja bakti ini, masyarakat dapat terus menularkan pola hidup sehat sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, rapi dan sehat. Sebab dengan lingkungan yang bersih, bisa mendukung terciptanya kampung yang sehat dan kamtibmas yang aman dan juga kondusif.

” Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan program kampung sehat NTB jilid 2 yang memiliki tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan tentunya dapat terbebas dari virus covid-19” ujar Bhabinkamtibmas.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *