Kasat Binmas Tinjau Ketahanan Pangan Kampung Sehat Kelurahan Samapuin

  • Share

Kasat Binmas Polres Sumbawa Polda NTB Akp Hurfan turun langsung melaksanakan peninjauan mengecek kesiapan Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II, Selasa (23/03/21) pagi.

Dalam kunjungannya, Kasat Binmas tersebut juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Samapuin untuk berkeliling. Salah satunya meninjau langsung kelompok budidaya tanaman yaitu  kelompok asuhan mandiri tanaman obat keluarga (Asman Toga) kelurahan samapuin.

Akp Hurfan mengatakan bahwa, sasaran utama pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana pemanfaatan halaman kosong dan pekarangan rumah warga untuk dijadikan lokasi penanaman sayur mayur untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sasaran utamanya untuk melihat ketahanan pangan seperti ketersediaan kebun sayur mayur, tanaman rempah-rempah, buah-buahan hingga kolam ikan ” ujarnya.

Akp Hurfan turut mengapreasi dan memberi dukungan kepada kelompok budidaya tanaman tersebut dan berharap dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi warga lain.

Dalam kesempatan tersebut Akp Hurfan juga mengimbau kepada masyarakat yang ditemui untuk mendukung dan mensukseskan program Kampung Sehat NTB Jilid II dengan cara selalu meningkatkan kepatuhan akan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.  Karena dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *