Polres Bima Kota Bantu Dan Dorong Pasarkan Usaha Lokal Warga

  • Share

Kota Bima,(29/03) – Banyaknya usaha yang terdampak serta sisi kehidupan yang berubah di tengah Pandemi Covid_19, nampaknya memaksa warga harus berputar otak untuk lebih kreatif. Tak pelak ragam usaha warga dari ragam sisi dan rupa terus bermunculan di tengah pandemi ini.

Dan, untuk mendukung usaha-usaha lokal ini agar bertahan serta bangkit dari keterpurukannya, Polres Bima Kota ikut mendukung dengan berbagai cara. Salah satunya ikut membantu memasarkan produk lokal sekitar, hingga kepada para pelaku usaha lainnya.

“Khususnya Bhabinkamtibmas kita di masing-masing kelurahan yang ada di Kota Bima, juga ikut membantu memasarkan usaha milik warga,” ujar Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik kepada media ini.

Kegiatan itu lanjut Haryo, sekaligus untuk mendukung dan mensukseskan program Kampung Sehat Jilid dua yang diprakarsai Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S Ik, MH.

Sambung Haryo, selain terus mensuport usaha warga sekitar agar tetap bangkit dan bertahan, polisi juga ikut memasarkan usaha milik warga. Baik itu usaha berbentuk kuliner, pertanian, peternakan dan lainnya.

“Anggota kita ini mencoba memasarkan dari mulut ke mulut dan ada juga yang membantu memasarkan melalui media online yang ada,” urai Kapolres.

Pun saban harinya, para Bhabinkamtibmas yang tersebar pada 41 kelurahan di Kota Bima ini kita, intens terus memantau dan jua tetap mengingatkan agar menerapkan Protokol Kesehatan Covid_19.

“Jadi meskipun tetap melanjutkan aktifitas seperti sehari-hari, tetap mengingat 5 M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan,” ingatnya.

Ia mengimbau, kepada para Bhabinkamtibmas yang tersebar pada 41 kelurahan di masing-masing lima kecamatan yang ada di Kota Bima untuk tidak bosan dalam mensupport usaha lokal warga.

“Ini juga sebagai anjuran Presiden kita agar mendukung usaha lokal warga kita di tengah Pandemi Covid_19 ini,” imbuhnya.

Ia berharap baik kepada pihaknya, para pelaku usaha hingga warga umumnya, juga tetap semangat dan membantu untuk menggunakan serta membeli produk lokal yang ada di sekitar.

Menurut Kapolres, usaha milik warga lokal tidak kalah dengan produk luar daerah bahkan luar negeri. Baik dari sisi kualitas serta kuantitas.

“Ekonomi kreatif warga sekitar harus kita dukung dan dorong sepenuhnya agar tetap bertahan di masa ladeni,” tukasnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *