Cek Kesiapan Kampung Sehat Desa Moyo Mekar, Polres Sumbawa Berikan Dukungan & Motivasi

  • Share

Sumbawa Besar – NTB

Polres Sumbawa Polda NTB, melalui Sat Binmas bersama Polsek Moyo Hilir melaksanakan pengecekan kesiapan kampung sehat di Desa Moyo Mekar, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Rabu (31/03/21) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa AKP Hurfan, kegiatan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi sekaligus koordinasi bersama pemerintah desa terkait persiapan lomba Kampung Sehat yang diikuti oleh Desa Moyo Mekar yang memiliki berbagai keunggulan dan inovasi dalam rangka menjaga kesehatan serta menguatkan sektor ekonomi masyarakat setempat dimasa pandemi covid-19.

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh rombongan diantaranya, mulai dari pengecekan Posko Terpadu PPKM Sekala Mikro, Rumah Desa Sehat, Rumah Produksi Ai Poka, Rumah Isolasi, Pengecekan budidaya ikan lele, hingga pengecekan Bale Restoratif Berang. Disela-sela kegiatan tersebut, Kasat Binmas menilai berbagai inovasi dan keunggulan yang dimiliki oleh desa moyo mekar ini sudah sangat bagus dan harus terus didukung serta di kembangkan.

“Inovasi dan potensi yang dimiliki sangat bagus, dan yang terutama dapat menjadi penopang serta membantu memenuhi kebutuhan masayarakat setempat” ujar Kasat Binmas.

Selain itu, Kasat Binmas juga turut menyampaikan terkait beberapa indikator penilaian Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2, serta memberikan himbauan agar segera melengkapi beberapa kekurangan yang masih ada.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengawal dan mendampingi seluruh desa untuk membangun dan menciptakan kampung sehat yang baik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Melalui Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 ini, diharapkan kesehatan dan sektor ekonomi masyarakat Sumbawa terus membaik dan tentunya kami pihak Polres Sumbawa akan terus memberikan dukungan” terang Kasubbag.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *