Memastikan Kesehatan Personel, Bid Dokes Polda NTB Datangi Polres Sumbawa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

  • Bagikan

Sumbawa Besar – NTB

Seluruh personel Polres Sumbawa mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Bid Dokes Polda NTB dipimpin oleh Iptu Dr. Dillliawan, Sp PD bertempat di ruang rapat utama Polres Sumbawa pagi tadi ( 29/3/21).

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan agar anggota mengetahui kondisi kesehatan diri masing-masing.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menuturkan “Pemeriksaan Kesehatan ini dilakukan secara berkala setiap 6 bulan. Diharapkan setelah melakukan pemeriksaan kesehatan anggota dapat lebih aware dengan kesehatan diri sendiri. Ini juga tentunya akan berimbas pada kedinasan, jika kondisi kesehatan sudah baik maka pelayanan kepda masyarakat akan lebih maksimal.” bebernya.

Pemeriksaan kesehatn anggota polri tersebut dibagi menjadi 3 kriteria, yaitu intens 1 digolongkan umur 41 tahun ke atas, intens 2 digolongkan umur 30-40  tahun dan intens 3 digolongkan umur 30 tahun kebawah.

Pemeriksaan meliputi ronsen, pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, EKG dan Tritmile, untuk mengetahui kondisi jantung bagi anggota yang usianya di atas 41 tahun ke atas menggunakan alat tritmile. Khusus usia 30-40 tahun menggunakan alat EKG. (hum)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *