Antusiasme Tinggi, Pemdes Sekotong Barat Kerahkan Relawan Mengedukasi Masyarakat

by -0 views

Sekotong – Untuk memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19 di Desa Sekotong Barat, sejumlah relawan membantu Kepolisian dalam hal ini Polsek Sekotong dalam Kegiatan Ops Yustisi di Desanya, Selasa (6/4/2021).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan bantuan yang diberikan ini menunjukan komitmen Desa Sekotong Barat dalam mensukseskan Program PPKM Skala Mikro dan Lomba Kampung Sehat Jilid II.

“Patut diapresiasi, dimana Sekotong Barat merupakan salah satu tujuan wisata, dengan berbagai obyek wisatanya, salah satunya sebagai penghubung dengan Gili Nanggu,” ungkapnya.

Bertempat di Jalan Raya Sekotong Indah Depan Pasar Tawun Dusun Tawun Desa Sekotong Barat kec. Sekotong Lombok Barat, sejumlah relawan ikut mengedukasi Masyarakat lainnya yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan.

“Sebagian besar telah mentaati Prokes, namun ada saja yang masih mengabaikannya, sehingga menjaring enam orang pelanggar di tempat ini,” ucapnya.

Adapaun yang terjaring, lima diantaranya merupakan pengendara Roda Dua, sedangkan satu orang lainnya merupakan pengendara roda empat.

“Tindakan diberikan terhadap para pelanggar ini, dengan memberikan teguran lisan, teguran tertulis dan sanksi sosial, sedangkan untuk edukasi dibantu oleh para relawan,” pungkasnya.

Dari hasil pendataan, pelanggaran dilakukan oleh Warga di Luar Desa Sekotong Barat, dimana sebelum dilakukan kegiatan operasi, para relawan Desa Sekotong Barat gencar melakukan edukasi.

“Ini menunjukan bahwa peran relawan sangat dirasakan, dengan menyentuh langsung kepada warganya, sehingga pesan tersebut langsung sampai kepada Masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya, peran serta masyarakat inilah berkontribusi, sehingga di Desa Sekotong Barat, dan Kecamatan sekotong pada umumnya, sampai saat ini menyumbang kasus terkonfirmasi positif covid-19 terendah di Lombok Barat.

“Keinginan Masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 inilah yang akan kita kawal terus, melalui program PPKM Skala Mikro dan Lomba Kampung Sehat Jilid II,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *