Sukseskan Kampung Sehat, Sat Binmas Polres Sumbawa Laksanakan Sambang Dan Penyuluhan

  • Share

Sumbawa Besar – NTB

Upaya pencegahan pencegahan penyebaran covid-19 dan sukseskan program kampung sehat Jilid II selasa (6/4/21) siang, KBO Sat Binmas Polres Sumbawa Polda NTB Ipda Rudy Antoni bersama Tim melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di Aula Kantor Desa Rhee, Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut KBO Sat Binmas bersama tim memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang tugas pokok kepolisian Republik Indonesia, mensosialisasikan surat edaran Bupati Sumbawa no : 360/I/Pem./2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dan mensosialisasikan Inmendagri no. 3/1/2021 tentang PPKM berbasis mikro serta pembentukan Posko penanganan covid-19 ditingkat Desa dan kelurahan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Kasat Binmas Polres Sumbawa melalui Kepala Biro Operasional Sat Binmas mengatakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diadakan sebagai optimalisasi kehidupan dimasa PPKM Mikro demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan langkah 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, memghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi, ujarnya.

Semoga melalui pembinaan dan penyuluhan ini bisa terbangun kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa terangnya

Harapnya kepada pemerintah Desa Rhee dan para tokohnya untuk membantu upaya Kepolisian dalam melakukan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19 dilingkungan sekitar untuk mewujudkan Desa Rhee menjadi kampung yang sehat, tutup Ipda Rudy Antoni.
(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *