Jaga Kebugaran, Polsek Gerung bekerjasama dengan IOSKI, Gelar Senam Kreasi

by -0 views

Gerung – Dalam Rangka menjaga Kebugaran ditengah Pandemi, Polsek Gerung bekerjasama IOSKI dan Sanggar Senam Yayang Tita melakukan olah raga Senam kreasi bersama.

Kapolsek Gerung  AKP Syaripuddin Zohri mengatakan senam bersama yang digelar di halaman Polsek Gerung ini dalam rangka mendukung mensukseskan Lomba kampung sehat jilid 2

“Mendukung Lomba Kampung Sehat, Nurut Tatanan Baru, yang diinisiasi oleh Kapolda NTB. Polsek Gerung, dengan tetap mengikuti Protocol Covid 19,” ungkapnya, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya,  maksud dan tujuan dari kegiatan senam kreasi ini dalam upaya meningkatkan imunitas para anggota Personil Polsek Gerung, ibu Bhanyangkari dan staf.

“Dan kegiatan seperti ini, akan terus kita lakukan setiap minggunya,” Jelas Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada ibu Sri Zulkiflimasyah, selaku Ketum IOSKI NTB, dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Polsek Gerung sebagai tuan rumah atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sri Zulkieflimansyah selaku Ketum IOSKI NTB menuturkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, sekalipun dalam pandemi covid-19.

“Agar imunitas warga masyarakat tetap terjaga, dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19, serta mendukung kegiatan lomba Kampung sehat jilid 2,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berolahraga, akan menbuat semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari

“Dalam olahraga senam kreasi ini, bukan semata-mata senam tapi di sini ada unsur budaya daerah, musik daerah yang perlu dilestarikan salah satunya seperti musik dan tarian sasambo,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa, dalam prosesnya dapat mengangkat budaya dan IOSKI mempunyai program sport tourism, mengajak masyarakat senam di tempat tempat wisata sambil mempromosikan Pariwisata NTB.

Sementara itu DR.Ahyar Budiman SPd.MPD Pembina IOSKI NTB, mengatakan senam kreasi yang bertemakan mengangkat budaya daerah ini, diharapkan menjadi penggerak pertumbuhan prekonomian melalui pariwisata

“Mari kita menuju tatanan baru Lombok Barat sehat, ekonomi bangkit, melalui program IOSKI ini kita, budayakan hidup sehat melalui senam kreasi,” katanya.

Diharapkan, kedepannya IOSKI bisa membawa event ke tingkat Nasional dan Manca Negara, sehingga Pemerintah Daerah mendukung program kegiatan IOSKI kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *