Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Bersinergi Melaksanakan Patroli & Razia Petasan

  • Bagikan

Sumbawa Besar-NTB,

Personel Polsek Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Desa Nijang bersinergi bersama Babinsa Desa Nijang, Pemerintah Desa, dan Kepala Dusun melaksanakan patroli gabungan dan razia petasan diwilayah Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes, Jumat (16/04/21) malam.

Patroli gabungan tersebut menyasar toko dan kios yang dicurigai menjual dan menyediakan petasan yang berbahaya serta memiliki daya ledak tinggi. Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan berhasil menemukan dan menyita satu bungkus petasan yang tersisa yang akan dijual dari salah satu kios setempat.

Dalam kegiatan tersebut, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberi peringatan dan penekanan kepada pemilik kios agar tidak lagi menjual sejenis petasan atau yang menyebabkan ledakan.

Kapolsek Sumbawa
Saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., menerangkan bahwa kegiatan razia ini dilaksanakan atas laporan beberapa warga yang resah dengan aktivitas anak-anak yang sering membunyikan petasan saat kegiatan ibadah tarawih sedang berlangsung.

“Ini berdasarkan laporan masyarakat, serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah” jelas Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas juga menerangkan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan meningkatkan razia petasan guna menciptakan dan mencegah gangguan kamtibmas selama bulan suci ramadlan.

(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *