Hari Ke-7 Operasi Keselamatan Rinjani 2021, Polres Sumbawa Konsisten Berikan Teguran & Edukasi

  • Share

Sumbawa Besar,

Memasuki hari ke-7 Operasi Keselamatan Rinjani 2021, Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB selalu konsisten memberikan teguran dan edukasi baik terkait keselamatan berlalu lintas dan juga protokol kesehatan kepada pengguna jalan, Senin (19/04/21) pagi,

Operasi Keselamatan yang digelar selama 14 hari tersebut, kali ini digelar tepat di depan Taman Mangga Sumbawa dengan menyasar para pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilas SH, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos menuturkan bahwa penindakan dan penertiban dalam operasi keselamatan kali ini masih memfokuskan terhadap peneguran dan edukasi kepada masyarakat.

“Kami masih fokus memberikan edukasi dan teguran kepada setiap pelanggar yang ditemui, melalui tindakan membagikan masker dan brosur kami harap dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta protokol kesehatan saat keluar dari rumah” jelasnya.

Lanjutnya, dalam operasi tersebut petugas juga tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, baik  kelengkapan fisik kendaraan dan kelengkapan pengendara maupun penumpang seperti helm. Selain itu mobil bak terbuka juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

“Hingga hari ini tercatat sebanyak 231 pelanggar telah terjaring yang terdiri dari 30 tilang dan 201 peneguran, semoga kedepannya kesadaran masyarakat meningkat dan pelanggar semakin berkurang” ungkap Kasubbag.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *