Mahasiswa Papua dan NTT berbagi Takjil buka Puasa

  • Share

Mataram – Saling berbagi saat bulan suci Ramadan juga dilakukan Polresta Mataram. Simpang 4 Bank Indonesia dipilih sebagai lokasi kegiatan berbagi takjil, Jum’at sore (23/04/2021). Dalam kegiatan pembagian takjil kali ini, Polresta Mataram menggandeng puluhan Mahasiswa Papua dan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili dikota Mataram. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama di Kota Mataram. ” Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam kegiatan hari ini, semua ini kami lakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini.” ungkap Ketua Perkumpulan Mahasiswa NTT Mataram Gerardus Umbu.

Gerardus menambahkan, pihaknya antusias terlibat dikegiatan itu. Karena bagian dari toleransi dengan warga muslim di Mataram yang melaksanakan ibadah puasa. ” Semoga semua menjadi berkah dan tali silaturahmi kita antar umat beragama di Kota Mataram tetap terjaga. Kami sampaikan salam persaudaraan,” katanya.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 17.15 Wita. Dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Mataram, AKP Refindo Pradikta Rulando, SIK. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mataram Akp Ellyas Ericsson,SH,SIK, Ketua Perkumoulan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) Mataram Gerardus Umbu, Ketua Mahasiswa Papua Mataram Emanuel Wandikbo, hadir juga 25 orang perwakilan Mahasiswa dan Mahasiswi Nusa Tenggara Timur dan 20 orang Mahasiswa dan Mahasiswi.

Dikegiatan itu, 500 takjil dibagikan kepada warga masyarakat. Caranya takjil dibagikan langsung kepada pengendara yang melintas. Juga kepada petugas kebersihan Kota Mataram yang saat itu bertugas. ” Ini bagian dari Polri peduli di bulan Ramadan. Kami berbagi di bulan suci ini. Kedepan kegiatan seperti ini masih terus kami lanjutkan,” ungkap Kasat Intelkam Polresta Mataram.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *