Mendagri Tito Karnavian Puji Program Kampung Sehat Besutan Polda NTB

  • Bagikan

 

Mataram – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Pol (Purn) Prof Dr H Muhammad Tito Karnavian takjub dan tidak ragu memberi pujian terhadap program Kampung Sehat besutan Polda NTB yang dianggap sukses menekan penyebaran Covid-19. Pujian dilontarkan mantan Kapolri tersebut saat berkunjung ke NTB. Tito mengaku datang ke NTB salah satunya untuk melihat langsung jalannya program Kampung Sehat yang sukses menekan penyebaran Covid. ‘’ Terus terang saya datang dari Jakarta ke NTB karena penasaran tentang kampung sehat yang diinisiasi Polda NTB. Karena ini beritanya sudah sampai di tingkat nasional. Ini programnya sangat baik sekali,’’ ungkap Mendagri memulai sambutannya saat mendatangi Kampung Sehat di Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Sabtu (24/04/2021).

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) RI itu menyampaikan, program Kampung Sehat sangat diperlukan sebagai gerakan pencegahan 3M berskala mikro. Karena perlu ada satuan tugas (satgas) sampai ke tingkat RT/RW. Program Kampung Sehat mewadahi hal tersebut. ‘’ Karena di sana perlu keterlibatan seluruh stakeholder terkait untuk melakukan upaya pencegahan,’’ tuturnya.
Dibentuknya satgas juga sekaligus bisa memberikan bantuan kepada warga yang terkena Covid-19. Karena warga yang terpapar jangan dikucilkan. ‘’ Itu harus diberikan suport jangan malah dikucilkan,’’ katanya.

Program Kampung Sehat harus dilanjutkan. Tito berharap Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal untuk tidak lelah berjuang dengan Program Kampung Sehat yang diinisiasinya. ‘’ Saya harap Bapak Kapolda jangan jenuh untuk meneruskan perjuang untuk menekan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan Program Kampung Sehat,’’ harapnya.

Lurah Dasan Cermen, Henny Suyasih dalam sambutannya menyampaikan, warga Dasan Cermen berbahagia dengan kunjungan Mendagri untuk melihat langsung program Kampung Sehat. ‘’ Ini merupakan suatu kehormatan karena Bapak Mendagri bisa hadir di tempat ini,’’ katanya.
Henny mulai menjelaskan tentang Program Kampung Sehat. Program itu diinisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal. Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di NTB. ‘’ Alhamdulillah program Kampung Sehat bisa diterima positif oleh masyarakat. Karena terbukti menekan jumlah kenaikan warga yang terpapar Covid-19,’’ jelas Henny.

Dalam kunjungannya itu, Mendagri Tito Karnavian melakukan pengecekan langsung program Kampung Sehat. Mendagri diberikan penjelasan dan melihat langsung kegiatan yang ada di Program Kampung Sehat. Mendagri memberikan apresiasinya dan meminta kegiatan tersebut dilanjutkan.
Turut mendampingi Mendagri dalam kunjungannya ke Dasan Cermen diantaranya Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan para PJU Polda NTB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *