Posyandu Kemala Polresta Mataram terima kunjungan Ketum TP PKK Pusat

  • Share

Mataram – Ketua Umum (Ketum) TP PKK, Tri Tito Karnavian mengapresiasi pelayanan Posyandu Polresta Mataram. Apresiasi itu disampaikan saat berkunjung langsung ke Polresta Mataram, Sabtu (24/04/2021). Turut mendampingi di kunjungannya itu, Ketua TP PKK NTB, Niken Zulkieflimansyah dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Nindya M Iqbal dan Ketua Bhyangkari Cabang Mataram Donna Heri Wahyudi. ‘’ Kami melihat bahwa posyandu disini sudah melayani dengan baik. Kadernya juga sangat semangat melayani. Tidak hanya di lingkungan polisi. Tapi juga untuk masyarakat sekitar,’’ ungkap Ketum TP PKK, Tri Tito Karnavian disela-sela kunjungannya ke Posyandu Kemala Polresta Mataram.

Tri menilai pelayanan yang diberikan cukup maksimal. Mulai dari pelayanan untuk ibu hamil. Pelayanan keluarga berencana (KB), pelayanan kebutuhan gizi balita. Ditambah lagi bantuan lainnya seperti imunisasi maupun pemberian makanan tambahan ‘’ Saya lihat itu sudah maksimal. Ibu hamil juga sudah diberikan sosialisasi dengan baik,’’ tuturnya.

Tri menyampaikan, posyandu adalah program dari pemerintah yang memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat. Posyandu juga dikelola secara mandiri oleh masyarakat dengan dibantu petugas kesehatan, BKKBN dan lainnya.
Tri juga melihat bantuan program pekarangan pangan lestari (P2L) dikelola dengan baik oleh Bhayangkari Cabang Polresta Mataram. Ia berharap bantuan seperti itu bisa ditiru oleh lembaga lainnya. ‘’ Semoga kerjasama seperti ini bisa lebih banyak lagi dikomunitas lain. Tidak hanya di Polda dan Polres. Tapi juga di wilayah lain. Karena ini salah satu ujung tombak masyarakat bisa sehat,’’ katanya.

Tujuan P2L disebutnya sangat baik. Karena untuk mendapatkan sumber daya manusia yang baik. Harus ditunjang dengan ketersediaan makanan sehat dan bergizi. ‘’ Agar bisa hemat kan kita bisa memproduksi sendiri makanan sehat ini. Kita belajar bagaimana caranya memanfaatkan pekarangan rumah untuk membuat dan menghasilkan pangan yang bergizi,’’ jelasnya.

Tri berharap, P2L bisa lebih diperkenalkan kepada masyarakat. Karena dimasa pandemi bisa bermanfaat dengan baik. ‘’ Harapan kita seperti itu. Ini harus sukses,’’ katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *