Door to Door! Polres Bima Maksimalkan Vaksinasi Lansia

  • Bagikan


Bima – TNI Polri mengambil peran selain melakukan pengamanan, juga menjalankan program sosial kemanusiaan. Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K menginstruksikan jajarannya untuk mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi bagi lansia, salah satunya dengan melakukan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi.

“Khusus program vaksin lansia bhabinkamtibmas akan melakukan penjemputan bagi lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksin. ini sebagai bakti dan dukungan kami untuk mensukseskan program vaksinasi,” ungkap Tri Hatmoyo, Senin 26/4/21.

Seperti aksi yang dilakukan bhabinkamtibmas Subsektor palibelo Aipda I Komang Sika, yang rela bolak balik menjemput lansia yang kesulitan transportasi, “kita door to door menjemput lansia yang kesulitan. Agar efektif waktu dan jadwal yang sudah terprogram bisa tepat waktu,” tandas Aipda I Komang Sika.

Di wilayah Kecamatan Palibelo hari ini ada 15 orang untuk program awal vaksinasi lansia, Dari total 15 orang lansia hari ini hasil screening meloloskan 10 lansia saja, sedangkan 4 orang ditunda dan 1 orang tidak bisa divaksin karena sakit.

Ditambahkan Kasubsektor Palibelo Iptu Sumardin melalui Paur Humas Iptu Adib Widayaka, aksi jemput lansia juga akan dilakukan di seluruh desa saat pelaksanaan vaksin lansia kedepan, dengan menyisir rumah lansia. “Aksi ini bentuk dukungan Polri dalam mensukseskan program vaksin. Sekaligus melaksanakan salah satu unsur program Presisi, yakni responsibilitas,” tandas Iptu Adib Widayaka

Salah satu lansia yang dijemput adalah Mbah Husen (77) warga desa Belo, kecamatan Palibelo, Ia dijemput oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Awalnya ia takut untuk divaksin karena mendengar berita hoax tentang vaksin, namun setelah dijelaskan oleh Bhabinkmatibmas I Komang Sika Mbah Husen akhirnya mau untuk di vaksin, “kita jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran covid-19” Terang Aipda Komang Sika

Iptu Adib Widayaka menjelaskan, “walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas”, pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *