Bataliyon Vaksinasi Polres Sumbawa Barat Vaksin 40 Orang Lansia

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Bataliyon Vaksinasi Polres Sumbawa Barat memberikan vaksinasi kepada 40 orang lansia di halaman Masjid Ar-Rahmatullah Mapolres setempat, Senin (26/4/21) sekitar pukul 16.30 WITA.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin SSos didampingi Paur Humas Ipda Eddy Soebandi SSos.

Kompol Jamaluddin mengatakan, Bataliyon Vaksinator yang diinisiasi Kapolda NTB ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi dalam program lomba Kampung Sehat Jilid II.

“Kami terus bergerak melakukan percepatan program vaksin nasional dalam mendukung Kampung Sehat Jilid II nurut tatanan baru,” ujar Kompol Jamaluddin melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Selasa.

Polres Sumbawa Barat juga menyediakan pelayanan vaksinasi dengan metode Drive Thru, dimana untuk program vaksinasi ini dikhususkan untuk pelayanan lansia.

Dikatakannya, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah pusat hingga daerah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Untuk tujuan tersebut Kapolri bersama Panglima TNI telah meluncurkan program Kampung Tangguh Nusantara.

“Kalau di provinsi atau daerah lain mungkin memakai istilah kampung tangguh nusantara, namun di NTB Kapolda melakukan improvisasi dengan meluncurkan kampung sehat,” katanya.

Perwira Menengah (Pamen) Polri melati satu itu mengatakan, Kampung Sehat itu yakni kampung yang Steril dari Covid-19, memiliki ketahanan pangan dengan ekonomi produktif, masyarakatnya harmonis dan lingkungannya asri serta tangguh menghadapi setiap kondisi.

“Itulah Kampung Sehat yang diidam-idamkan Bapak Kapolda NTB Jadi, para tokoh masyarakat, tokoh agama juga jangan melupakan protokol kesehatan, termasuk bagi para lansia,” ujarnya.

Paur Subbag Humas polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos menambahkan,dalam kegiatan vaksinasi bagi warga lansia Polres Sumbawa Barat membagikan paket bingkisan berupa : Beras 5 kg,Susu kotak 900 ml, Bubur kacang hijau dan sebungkus korma.

“Warga lansia yang mendapatkan vaksin sebayak 40 orang, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan Screaning kesehatan, baru mendapatkan vaksin.Setelah divaksin warga dilakukan Konserfasi terlebih dahulu selama 30 menit untuk menunggu reaksi vaksin tersebut”jelasnya

Sambung Eddy, setelah mendapatkan vaksin warga lansia diberikan imbauan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, dengan cara 5M(Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *