Polsek Senggigi Lakukan Pengamanan Ibadah Masyarakat pada Masjid Prioritas

by -0 views

Senggigi – Dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan Ibadah Shalat tarawih di Wilayah kecamatan Batu Layar, Polsek Senggigi Polres Lobar Polda NTB lakukan Pengamanan dan pemantauan di Masjid prioritas, Rabu (28/4/2021).

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, SE. SIK mengatakan  pengamanan kegiatan ibadah meliputi Sholat Isya dan Sholat Tarawih sekaligus pengawasan terkait protocol Covid-19.

“Sasarannya adalah Masjid Prioritas, yang berpotensi ramai dikunjungi Jamaah, untuk memastikan protocol kesehatannya,” ujarnya.

Adapun upaya yang dilakukan, selalu mengingatkankan terutama protocol Kesehatan seperti dalam Penggunaan Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

“Pemantauan secara Statis dilakukan pada tiga Lokasi, diantara Masjid Nurusysyuhada, Dsn. Montong Buwuh Desa Meninting, Masjid Al – Ikshan Dusun Kongo, Desa Meninting dan Masjid Al Khaer, Dsn. Sandik Bawah, Desa Sandik,” ucapnya.

Sedangkan Masjid-masjid lainnya dipantau langsung oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Senggigi secara mobile.

“Juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya, seperti petasan, kembang api dan balap liar, untuk kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan Ibadah, dengan menerapkan protocol Kesehatan,:katanya

Secara keseluruhan kegiatan ibadah Masyarakat berjalan aman dan lancar, terhadap yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan, Polisi menghimbau untuk melengkapi diri protocol kesehatan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *