Bhabinkamtibmas Desa Jorok Bantu Warga Lansia Jalani Vaksin Sukseskan Kampung Sehat

  • Share

Sumbawa Besar-NTB,

Sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa Bripka Dody Rawandi melaksanakan pendampingan dan antar jemput warga lansia yang akan di vaksin covid-19, Jumat (30/04/21) pagi.

Bripka Dody mengatakan bahwa lokasi penyuntikan vaksin covid-19 untuk warga lansia di kecamatan Unter Iwes dipusatkkan di Puskesmas Unter Iwes. Tak sedikit warga lansia yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia. Selain itu beberapa warga lansia juga tidak memiliki pendamping.

Guna mengatasi persoalan itu, bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menjemput dan mengantar warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19. Anggota bhabinkamtibmas melaksanakan penjemputan menggunakan kendaraan dinas miliknya.

Adapun yang melaksanakan vaksinasi lansia untuk Desa Jorok hari ini sebnyak 45 orang, dan yang lolos di vaksin sebanyak 38 orang, 7 orang gagal di vaksin saat proses screening.

Dikonfirmasi terpisah Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan percepatan vaksinasi bagi warga lansia di wilayah Kabupaten Sumbawa terus di genjot, layanan antar-jemput pun diterapkan untuk membantu warga lansia yang tidak memiliki pendamping.

“Mereka dijemput dan diantar sampai lokasi vaksinasi. Setelah menerima vaksin, bhabinkamtibmas kembali mengantar warga lansia sampai rumah,” Ujar Kasubag Humas.

Kasubag Humas menambahkan agar para warga lansia tidak perlu takut untuk di vaksin, karena melalui program ini kita dapat membantu dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *