Kejar Target Vaksinasi Lansia, Batalyon Vaksinator Lombok Utara Gerak Cepat Jemput Bola hingga pelosok Dusun

  • Bagikan

Lombok Utara – Langkah dan upaya Batalyon Vaksinator dalam menuntaskan di berikannya vaksinasi khusus lanjut usia (lansia) di Nusa Tenggara Barat (NTB), di terapkan strategi jemput bola oleh Vaksinator lombok utara hingga ke pelosok-pelosok dusun di KLU

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH dalam keterangan tertulis,Sabtu (1/5/2021), mengungkapkan bahwa strategi jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi khusus golongan lansia, merupakan inovasi yang telah dipesankan Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., sebagai inisiator terbentuknya Batalyon Vaksinator guna percepatan program vaksinasi.

“Langkah tersebut dilaksanakan guna mendukung program Kampung Sehat 2 dimana diharapkan vaksinasi ini bisa selesai tepat waktu untuk suksesnya Kampung Sehat jilid 2 NTB Ungkap AKBP Feri Jaya

Orang nomer satu di jajaran Polres Lombok utara itu mengatakan, sesuai informasi yang diterima dari jajaran Polres Lombok Utara, Batalyon Vaksinator bekerja sama dengan stakeholder hingga tingkat dusun, telah menerapkan strategi jemput bola itu sebagai inovasi percepatan.

Lebih lanjut Kapolres Lotara menjelaskan jumlah lansia di kabupaten lombok utara sebanyak 13. 707 orang. Untuk di tahap pertama ini Batalyon vaksinator menargetkan 1141 orang di berikan Vaksin Sinovak Covid 19. dari pelksanaan Vaksinasi tahap pertama telah di berikan sebanyak 1.666 lansia ( 146% dari target Pemprov ) dan untuk doais kedua sebanyak 64 orang.

“Para Bhabinkamtibmas dan bhabinsa bersama kepala dudun terus berupaya dalam memberikan pemahaman kepada warga lansia agar bisa di berikan vaksinasi covid 19. tiga pilar tersebut bahkan melakukan upaya memfasilitasi dengan memberikan jemputan kepada para lansia dengan menggunakan ambulance desa”

“Sebagai Kapolres saya memiliki kewajiban untuk mendorong pelaksanaan ini hingga tuntas tepat waktu. Jadi kita harus miliki inovasi sendiri, untuk bagaimana caranya agar warga kita khususnya yang lansia bisa di berikan Vaksin Sinovak Covid 19” katanya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Puskesmas beserta tim kesehatannya, dan terima kasih juga kepada Kepala Dusun atas dedikasi dan inovasi yang telah dilakukan dalam mendukung program pemerintah ini,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada segenap pihak terkait, yang telah mensukseskan, program vaksinasi baik dari unsur TNI-Polri terutama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *