Jelang Idul Fitri Pengunjung Toko Fashion Mulai Meningkat, Polisi Ingatkan Prokes

  • Share

Mataram – Polresta Mataram terus menghimbau masyarakat yang mendatangi pusat pertokoan yang ada di Kota Mataram untuk tetap menggunakan masker. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri yang sudah di depan mata. Masyarakat terus berdatangan ke pusat pertokoan. Terutama ke pusat pertokoan yang menjual pakaian. Himbauan tersebut dilaksanakan saat menggelar patroli disejumlah pertokoan di Wilayah Cakranegara, 2 Mei 2021.

Sejumlah toko ternama jadi target petugas, yakni Toko My Style, Toko Fashion Apollo, Fashion One dan Lombok Epicentrum Mall (LEM). Pengunjung langsung di himbau, ‘’ Kegiatan kita ini sasarannya orang-orang yang berbelanja di toko pakaian yang tidak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker. Masih ada yang kita temukan tidak menggunakan masker. Itu kita minta untuk menggunakan masker,’’ ungkap Kasat Samapta Polresta Mataram, Kompol Gede Sumadra Kerthiawan.

Petugas juga memberikan himbauan dan sosialisasi. Utamanya kepada pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Baik sebelum dan sesudah berbelanja. Selanjutnya juga diminta untuk tetap menjaga jarak. Dengan melakukan sosial distancing dan physical distancing serta tidak berkerumun. ‘’ Ini kita minta dilakukan diseluruh toko dan pusat perbelanjaan,’’ katanya.

Upaya untuk mengingatkan warga masyarakat tidak berhenti dilakukan petugas. Pengawasan untuk menjalankan protokol penanganan Covid-19 pun terus dilaksanakan. Tujuannya tidak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. ‘’ Siang malam terus kita laksanakan patroli supaya penyebaran virus ini bisa kita hentikan,’’ terang Gede Sumadra.
Secara keseluruhan giat patroli tersebut berjalan aman dan lancar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *