Peduli, Warga Perumahan Lingkar Harmony Residence Salurkan Ifthar Kepada Ojol dan Kaum Duafa

by -0 views

Labuapi – Dalam mengisi kegiatan pada Bulan Suci Ramadhan saat ini, Warga Perumahan Lingkar Harmony Residence, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi Lombok Barat melakukan kegiatan simpatik Kepada Masyarakat Sekitar.

Menurut Tokoh Masyarakat Sekaligus Ketua RT Perumahan Lingkar Harmony Residence H. Lalu Dema Arkandia mengatakan, kegiatan-kegiatan simpatik ini mengedepankan generasi muda di Lingkungannya.

“Berbagi paket Ifthar (makan, snack, kurma, minum) untuk para Ojek Online (Ojol) dan kaum duafa Masyarakat sekitar, selama Bulan Ramadhan,” ungkapnya, Senin (3/5/2021).

Dalam sehari, warga Kompleks menyalurkan 100 paket Ifthar, yang direncanakan akan dilaksanakan selama Bulan Ramadhan penuh.

“Dalam kegiatan ini, mendapat dukungan penuh dari aparat setempat, baik dari pihak Desa, Bainkamtibmas, dan Babinsa setempat,” imbuhnya.

Ketua RT yang biasa disapa Mamiq Dema menegaskan, protocol Kesehatan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaannya.

“Mengedepankan Prosedur Kesehatan, baik warga Perumahan juga kepada Masyarakat sekitar untuk saling mengingatkan, ditengah masa pandemic saat ini,” ucapnya.

Menurutnya, dengan mengedepankan peran Remaja warganya, adalah untuk membiasakan generasi muda, dalam berbagi kebaikan dengan sesama, serta untuk lebih disiplin dalam menerapka protocol Kesehatan.

“Selaku orang tua, kami memberikan support penuh kepada generasi penerus kita, menanamkan rasa kepedulian kepada sesama maupun terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Bajur Bripka Samsul Huda mengatakan, akan tetap memonitor kegiatan ini, terutama dalam protocol Kesehatan.

“Apa yang dilakukan oleh Warga Perumahan Lingkar Harmony Residence ini patut dicontoh oleh warga lainnya, selain peduli kepada sesama, turut berperan aktif mensosialisasikan akan pentingnya Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa, terkait kepedulian dalam disiplin protocol Kesehatan dapat dilakukan oleh siapapun, untuk saling mengingatkan.

“Termasuk peran serta Masyarakat, dalam mendorong pencegahan Covid-19, dan kami dari tiga Pilar di Desa Tentunya akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang tentunya sangat positif ini, dalam hal pengamanan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *