Kesiapan Operasi Ketupat di Lombok Barat, Satke Holder Siap Memberikan Dukungan

by -1 views

Lombok Barat – Dalam Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2021, Polres Lombok Barat Polda NTB menggelar Apel Gelar Pasukan di Mapolres Lobar, Rabu (5/5/2021).

Dimana, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Dipimpin langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid., S. Ag dan dihadiri oleh Kapolres Lombok Barat beserta jajaran, Jajaran TNI, serta stake holder lainnya yang terlibat dalam Operasi ini.

Pada Kesempatan itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid., S. Ag menyampaikan Amanat Kapolri dalam mengantisipasi pelaku perjalanan dalam negeri.

“Memaksimalkan kegiatan posko di terminal, bandar udara, pelabuhan, dan stasiun, untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, melalui Pengawasan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Atisipasi Penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol Kesehatan, memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis.

“Sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol Kesehatan, Pemda Lombok Barat sendiri juga akan terlibat dalam posko terpadu bersama dengan Satgas Covid-19, beserta kelengkapannya,” jelasnya.

 

Saat di konfirmasi, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo SIK mengatakan, saat ini Polres Lobar mempersiapkan kegiatan operasi Ketupat 2021 di Wilayah Hukum Polres Lobar.

“Secara Administrasi, Polres Lobar menyiapkan 112 personel, yang mengisi tiga pos yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, terdiri dari Dua Pos Pengamanan dan Satu Pos Pelayanan,” ucapnya.

Pos pelayanan ini letaknya di Pelabuhan Lembar dan Pos Pengamanan ditempatkan di Wilayah Senggigi dan di Bundaran GMS.

“Tiga Pos inilah yang akan kami kedepankan selama Operasi Ketupat 2021, tentu menyesuaikan situasi ketika dibutuhkan penambahan personel, kami akan siapkan sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Kesiapan juga ditunjukan dukungan yang diberikan oleh beberapa pihak stake holder atau mitra kerja polres Lombok Barat dalam rapat koordinasi di Mapolres Lobar.

“Semuanya menyatakan siap mendukung suksesnya kegiatan pengamanan menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Pasca Hari Raya Idul Fitri, termasuk Langkah antisipasi kita untuk melihat kegiatan masyarakat di Hari Lebaran Topat,” pungkasnya.

Terkait dukungan personel dari Polda NTB, Kapolres menyatakan pelibatan personel dari Polda NTB nanti disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Lapangan.

“Kita lihat situasi, kalau untuk kegiatan Operasi Ketupat ini, pasti juga termasuk dari teman teman TNI juga ada Brimob Polda NTB kita libatkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *