Menjelang Hari raya Idul Fitri, Polres Lobar Tingkatkan Pemantauan Wilayah

  • Share

Lombok Barat – Sebagai bentuk kesiapan, Polres Lombok Barat dalam mengantisipasi kriminalitas terutama menjelang Hari Raya Idhul Fitri, Polres Lobar menggelar Patroli Gabungan di Wilayah Hukum Polres Lobar.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik S.I.P, dan didampingi oleh Kabag Ops AKP Kadek Metria S.Sos S.H.,M.H, sejumlah Personel Gabungan Polres Lombok Barat yang terdiri dari Personel Polres Lobar dan Polsek Jajaran, melakukan apel kesiapan di Giri Menang Square (GMS), Rabu (5/5/2021).

“Dalam rangka Penanggulangan atau mengantisipasi aksi kriminalitas menonjol, seperti Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), dalam Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.

Selama Bulan Suci Ramadhan, diperkirakan terjadinya aksi Kriminalitas menonjol Curat, Curas dan Curanmor (3C), sehingga kegiatan preventif ditingkatkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam kegiatan patroli ini dilakukan sepanjang malam hingga dini hari, dimana diperkirakan kerawanan terjadi pada waktu-waktu tersebut,” imbuhnya.

Personel Gabungan terdiri dari Tim Puma, Sat Sabhara, Polsek dan anggota lainnya yang terlibat, menyisir wilayah Hukum Polres Lobar dari malam hingga pukul 06.00 wita
dan anggota yang melaksanakan kegiatan malam tidak dituntut untuk apel pagi karena telah melaksanakan tugas .

“Target dan sasaran menyesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah yang ada di Polsek, sehingga dalam patroli gabungan ini, berkolaborasi dengan Polsek Setempat,” pungkasnya.

Wakapolres menegaskan kepada jajarannya, bahwa dalam bertindak tetap dilakukan secara tegas, namun tetap mengedepankan cara Persuasif humanis dan tindakan Preventif.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *