Patroli Ke Pusat Perbelanjaan, Polres Sumbawa Ajak Warga Disiplin Terapkan Prokes

  • Bagikan

Sumbawa Besar – NTB,

Kepolisian Resor Sumbawa Polda NTB melalui Sat Samapta gencar meningkatkan pelaksanaan patroli dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes) 5M sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti halnya kegiatan patroli yang di gelar kali ini, Personel Samapta yang dipimpin langsung KBO Samapta Ipda Tahir Lantu menyasar pusat-pusat pemberlanjaan seperti pertokoan dan pasar-pasar yang ada diwilayah hukum Polres Sumbawa, Sabtu (08/05/21) pagi.

Himbauan dan sosialisasi terus di berikan baik kepada pengunjung dan juga pedagang serta pemilik toko yang di datangi petugas Kepolisian.

Saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan bahwa kegiatan patroli tersebut selain menyampaikan pesan Kamtibmas, Polisi juga mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan Prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat pusat perbelanjaan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.”jelasnya.

Lebih lanjut, Hal tersebut terus ditingkatkan mengingat menjelang lebaran , animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti baju lebaran hingga makanan terus meningkat dan bisa menyebabkan kerumunan masa, oleh sebab itu personel terus disiagakan untuk melaksanakan patroli rutin guna mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

(Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *