Polisi Akan Patroli Kampung, Tertibkan Warga Yang Kerap Mengganggu Kamtibmas

  • Share

Mataram – Memenuhi Undangan talkshow di salah satu stasiun, dengan tema Patroli Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polda NTB dibanjiri pertanyaan dan curhatan dari masyarakat yang kesal terhadap berbagai persoalan yang dihadapi selama Bula Suci Ramadhan.

Direktur Samapta yang diwakili Akp Sabri SH pada acara talkshow, Jum’at (7/5/2021) mengapresiasi pendengar yang cukup antusias melontarkan pertanyaan dan curhatan terkait maslah yang dihadapi selama Bulan Suci Ramadhan.

“saya apresiasi masyarakat yang melontarkan pertanyaan dan curhatan, ini membuktikan bahwa masyarakat peduli dengan lingkungan sekitar, terutama masalah kamtibmas,” ungkap Akp Sabri SH kepada media usai tolkahow.

Pertanyaan dan curhatan yang dilontatkan masyarakat, terkait petasan yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat pada saat sholat atu istirahat.

Selain itu warga juga mengeluhkan masih banyaknya segerombolan pemuda yang sering melakukan trek trekan dijalan raya dan melalukan balap liar yang kerap mengganggu dan mebahayakan pengendara lain.

Selain petasan dan balap liar warga juga mengeluhkan balap lari yang membuat riuh suasana pada saat sholat tarawih dan subuh.

Merespon hal itu Polda NTB akan melakukn koordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mencarikan solusi terbaik guna menjaga kamtibmas diseluruh pelosok NTB.

“saya yakin keluhan seperti yang disampaiakan beberapa warga tadi, memang menjadi masalah diseluruh pelosok negeri, tak terkecuali di NTB ini,” jelasnya.

Selebihnya dia berharap segenap elemen masyarakat di NTB untuk ikut menjaga Kamtibmas, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan selama bulan Ramadahan.

“Insya Allah kita akan menertibkan mereka yang kerap mengganggu Kamtibmas, dengan malakukan patroli kampung, nanti kami bahas dengan Polres jajaran kami, untuk melakukan patroli kampung untuk memastikan keamanan warga, jika ada yang membandel seperti biasa kita angkut mereka untuk dilakukan pembinaan,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *