Antisipasi Kerumunan, Personel Pos Pam Lakukan Pengamanan Di Sejumlah Toko Besar

  • Share

Sumbawa Besar – NTB,

Antusias masyarakat yang tinggi untuk menyambut hari lebaran sudah mulai terlihat dari sepekan terakhir, hal tersebut terlihat melalui mulai ramainya pusat perbelanjaan hingga toko-toko besar yang dipadati oleh masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunanan dan keramaian yang rentan akan terjadinya penyebaran covid-19 di pusat perbelanjaan tersebut, Polres Sumbawa tidak henti-hentinya melaksanakan patroli dan pengamanan sekaligus memberikan himbauan terkait prokes ditempat- tempat pusat perbelanjaan.

Seperti halnya yang dilakukan Personel Gabungan Pos Pam Operasi Ketupat Rinjani 2021 Simpang Mayung melaksanakan patroli dan pengamanan di salah satu toko besar di Kota Sumbawa yakni Toko Boxi yang terlihat ramai dan padat oleh pengunjung, Minggu (09/05/21) malam.

Personel gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap terus menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Tidak hanya kepada pengujung, Personel Pos Pam juga turut menghimbau pemilik toko untuk mengatur dan membatasi kapasitas pengunjung guna mencegah terjadinya kerumunan di dalam toko.

Dikonfirmasi dimeja kerjanya, Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dan pengamanan tersebut bertujuan untuk mengingatkan baik pengelola toko maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

“kerumunan yang mungkin terjadi di pusat perbelanjaan berpotensi penyebaran Covid-19, untuk itu Polisi tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar patuh prokes 5M “ jelas Kasubag Humas.

Kegiatan patroli akan terus ditingatkan khususnya selama bulan Ramadan hingga setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H mendatang guna mengimbau dan mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan 5M untuk menekan penyebaran Covid-19.

(Hms)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *