Jelang Lebaran Anggota Piket Pam Operasi Ketupat Rinjani 2021 Lakukan Patroli Dialogis

  • Share

Sumbawa Barat – Anggota piket pos pengamanan operasi ketupat rinjani 2021di kecamatan maluk melaksanakan patroli dialogis, dalam rangka Harkamtibmas dan membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas dalam menjelang lebaran idul Fitri 1442 H/2021.

“Patroli dialogis dilaksanakan oleh anggota piket gabungan operasi ketupat rinjani 2021 bertempat di pasar Desa maluk Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Baratpkl pada rabu (12/5) pukul 09.00 wita”kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy mengatakan, anggota melakukan patroli guna untuk menjaga situasi yang kondusif diwilayah hukum polsek maluk,dan antisipasi terjadinya 3C(Curat Curas dan Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli dialogis dilakukan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah, jika ada gangguan kamtibmas masyarakat diharapkan bisa dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau Polsek terdekat”jelasnya

Selain itu juga, dalam pandemi covid-19 petugas memberikan himbauan agar masyarakat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari Covid-19 (Corona Virus Disease 19). Untuk mencegah penyebaran Covid19 dengan cara 5M : Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *